• Minggu, 4 Desember 2022

Tepat Hari Jasad Eril Ditemukan, AHY Bertakziah ke Rumah Ridwan Kamil dan Sampaikan Belasungkawa

- Kamis, 9 Juni 2022 | 23:23 WIB
Ketum AHY bersama Teuku Riefky Harsya sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat tengah berbincang dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ananda tercinta Eril, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Teh Lia. (Foto : Istimewa)
Ketum AHY bersama Teuku Riefky Harsya sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat tengah berbincang dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ananda tercinta Eril, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Teh Lia. (Foto : Istimewa)

NTT Express, Jawa Barat - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada Rabu, 8 Juni 2022 sore.

AHY hadir sebagai sahabat, menyampaikan belasungkawa, sekaligus menyemangati Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas berpulangnya ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril.

Diketahui, Eril yang adalah putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu, hilang dan telah dinyatakan meninggal dunia di sungai Aare Bern Swiss saat berwisata bersama adiknya tercinta Zara dan sejumlah temannya. Ia diduga terbawa arus sungai itu pada tanggal 26 Mei 2022.

Baca Juga: Demokrat Dalam Bingkai Gerilya Nusantara, AHY Kunjungi Sumatera Utara

Sejak Rabu, 8 Juni 2022 pagi beredar kabar bahwa jasad Eril telah ditemukan, namun sejumlah media membantah kabar itu bahwa jasad Eril belum ditemukan, justru pencarian yang dilakukan oleh pihak kepolisian setempat (Bern Swiss) sedang berlangsung.

Sebagaimana melansir suara.com Rabu, 8 Juni 2022. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern Swiss melaporkan bahwa kepolisian setempat masih melanjutkan pencarian jasad Eril hingga hari itu.

Sebagai wujud duka yang mendalam, AHY memeluk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan penuh hangat. (Foto : Istimewa)
Sementara melansir detiknews.com, Kamis, 09 Jun 2022 19:37 WIB. Polisi di Bern mengatakan telah menemukan jasad seorang warga negara Indonesia (WNI) di aliran Sungai Aare. Jasad itu diketahui merupakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang sejak 26 Mei 2022.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa dievakuasi dari Aare Bendungan Engehalde di Bern. Jasad itu merupakan WNI yang tenggelam dan terbawa arus sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu," demikian keterangan dari Polisi di Bern sebagaimana melansir detiknews.com, Kamis, 09 Juni 2022 19:37 WIB.

Baca Juga: Jokowi Lantik Yudian Wahyudi, Inilah Visi Misi dan Sejarah BPIP

Sebelum jasad Eril ditemukan, banyak masyarakat, kerabat, keluarga dan sejumlah publik figur tanah air telah menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Isidorus Andi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebelum Terlambat, Kenali Gejala Gangguan Pada Ginjal

Selasa, 13 September 2022 | 09:38 WIB

Mangkok Ayam Jago Lagi Trending, Ada Apa?

Senin, 12 September 2022 | 09:18 WIB
X