• Minggu, 25 September 2022

Simak Fakta Lain Tentang Ancik, Kades di Matim yang Mati Gantung Diri

- Rabu, 25 Mei 2022 | 15:22 WIB
Foto: Ilustrasi. || Dok. NTT Media Express
Foto: Ilustrasi. || Dok. NTT Media Express

NTT Express, MATIM - Benyamin Fansi Ardi Antang (29), Kepala Desa (Kades) Benteng Rampas, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) ditemukan tidak bernyawa, pada Rabu (25/05/2022), sekitar pukul 09:00 WITA.

Informasi yang dihimpun media ini, diketahui, Kepala Desa termuda di Matim yang disapa Ancik itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan, "Dia gantung diri di atas salah satu pohon," kata Leon, warga setempat. 

Baca Juga: Kolaborasi Cegah Stunting, YPK, GBI, dan Apotek Sera Medika Gelar Baksos di Desa Pocong

Satu sumber lain juga menyebutkan, Ancik ditemukan gantung gantung diri di kebun yang jaraknya tidak jauh dari pemukiman warga.

"Bukan bunuh diri dalam kamar/ruangan. Kejadiannya di kebun, jarak kurang lebih 300 - 400 meter. Ada saksi, orang yang melihat pertama kali kejadian itu. Ancik dalam keadaan gantung diri, lalu anak itu teriak," tulis sumber nttmediaexpress.com itu. 

Baca Juga: Bupati Matim Beri Penghargaan Kepada Atlit Kempo NTT Peraih 2 Emas 1 Perak di Tunisia

Fakta lain yang menarik untuk disimak dibalik kematian Kades Benteng Rampas itu adalah tentang lika-liku hidupannya sebagai seorang yatim pintu, semenjak kehilangan orangtuanya hingga mengawali karir sebagai Kepala Desa termuda di Manggarai Timur.

Mengutip Suara Nusantara, dalam berita berjudul, "Kisah Fansi, Kades Termuda Manggarai Timur yang dari Kecil Yatim Piatu" diketahui, Fansi alias Ancik adalah pria kelahiran kampung Lagos, Manggarai Timur, NTT pada 16 Juni 1994. 

Baca Juga: Atlet Kempo NTT Peraih Emas dan Perak di Tunisia Bercita-cita Masuk Sekolah Akpol

Pada usia 4 tahun, Ancik harus kehilangan sosok ayah. Ini tentu membuatnya sangat terluka. Sejak saat itu, Ancik dibesarkan oleh sang ibu. Berbeda dengan anak-anak lain di usianya, Fansi jarang bermain dan lebih memilih membantu pekerjaan ibunya di rumah. 

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebelum Terlambat, Kenali Gejala Gangguan Pada Ginjal

Selasa, 13 September 2022 | 09:38 WIB

Mangkok Ayam Jago Lagi Trending, Ada Apa?

Senin, 12 September 2022 | 09:18 WIB
X