• Minggu, 4 Desember 2022

Menang 2-0 Atas Senegal, Belanda Berada Di Puncak Klasemen Grup A

- Selasa, 22 November 2022 | 02:23 WIB
Duel penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Doha, Senin (21/11) berlangsung cukup menegangkan. Belanda menang meyakinkan dengan skor 2-0. (Foto Istimewa Davy Klaasen)
Duel penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Doha, Senin (21/11) berlangsung cukup menegangkan. Belanda menang meyakinkan dengan skor 2-0. (Foto Istimewa Davy Klaasen)

nttmediaexpress.com- Duel penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Doha, Senin (21/11) berlangsung cukup menegangkan. Belanda menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Belanda coba mengurung Senegal dengan menguasai penguasaan bola pada awal laga. Tetapi setelah itu Senegal yang mengandalkan serangan balik juga cukup merepotkan pertahanan Belanda.

Baca Juga: Harga Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Disebut Termahal dalam Sejarah FIFA, Berikut Rinciannya

Senegal memperoleh peluang bersih di menit ke-9. Ismaila Sarr mendapat ruang tembak bebas di luar kotak penalti Belanda, namun sepakan jarak jauhnya melambung di atas gawang Andries Noppert.

Belanda coba membangun lagi serangan, pada menit ke-17. Umpan silang Cody Gakpo dari sisi kanan berhasil diterima Daley Blind di kotak penalti Senegal, tapi sundulannya melebar di samping kiri gawang yang dijaga Edouard Mendy.

Baca Juga: Timnas Inggris Batal Mengenakan Ban Kapten Pelangi LGBT Di Piala Dunia

Jual beli serangan pun terus terjadi namun sayang tak ada gol yang tercipta di babak pertama meski kedua tim mendapat sejumlah peluang bagus.

Memasuki babak kedua, Belanda coba menurunkan tempo permainan sambil mencari celah. Namun Senegal tampak lebih aktif mengancam dengan serangan-serangan cepat.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ekuador Tumbangkan Tuan Rumah Sekaligus Tepis Isu Skandal Suap FIFA World Cup Qatar

Halaman:

Editor: Afradianus Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang atas Denmark, Prancis Dipastikan Lolos Fase Grup

Minggu, 27 November 2022 | 08:09 WIB

Argentina Vs Meksiko, Messi Siap-Siap Angkat Koper

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB
X