• Minggu, 4 Desember 2022

Timnas Inggris Batal Mengenakan Ban Kapten Pelangi LGBT Di Piala Dunia

- Senin, 21 November 2022 | 19:58 WIB
Timnas Inggris akhirnya membatalkan rencana mengenakan ban kapten yang berisi kampanye dukungan LGBTQ+ di laga Piala Dunia antara Inggris vs Iran, Senin (21/11/2022). (Foto Istimewa)
Timnas Inggris akhirnya membatalkan rencana mengenakan ban kapten yang berisi kampanye dukungan LGBTQ+ di laga Piala Dunia antara Inggris vs Iran, Senin (21/11/2022). (Foto Istimewa)

Nttmediaexpress- Timnas Inggris akhirnya membatalkan rencana mengenakan ban kapten yang berisi kampanye dukungan LGBTQ+ di laga Inggris vs Iran, Senin (21/11/2022).

Isu ban kapten pelangi sungguh memanas dihari kedua Piala Dunia 2022. Sejumlah negara berencana mengenakan ban kapten dengan pesan 'One Love'.

Bahakan Kapten Timnas Inggris Harry Kane bersikukuh bahwa mereka akan mengenakan ban kapten sebagai pesan antidiskriminasi dan dukungan untuk komunitas LGBTQ+.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ekuador Tumbangkan Tuan Rumah Sekaligus Tepis Isu Skandal Suap FIFA World Cup Qatar

Namun rencana tersebut gagal lantaran ada ancaman hukuman kartu kuning kepada kapten yang mengenakan aksesoris tersebut.

"Anda tak ingin kapten memulai pertandingan dengan sebuah kartu kuning. Inilah mengapa dengan berat hati kami sebagai kelompok kerja UEFA dan sebagai tim harus memutuskan untuk membatalkan rencana kami," sebut pernyataan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah FIFA, Libatkan 6 Perempuan Jadi Wasit Piala Dunia Qatar 2022

FIFA memiliki peraturan terkait atribut yang dikenakan pemain dalam pertandingan, yang berbunyi: "Dilarang mengenakan item seragam pertandingan atau pakaian lain atau hiasan atau semacamnya di area terkontrol.

Jika FIFA mengaggap item tersebut berbahaya, menyinggung, tidak senonoh, memiliki pernyataan, slogan, gambar yang bersifat politis, keagamaan, atau personal, tidak menaati peraturan sepenuhnya maka akan dikenakan sangsi."

Halaman:

Editor: Afradianus Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang atas Denmark, Prancis Dipastikan Lolos Fase Grup

Minggu, 27 November 2022 | 08:09 WIB

Argentina Vs Meksiko, Messi Siap-Siap Angkat Koper

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB
X