• Minggu, 4 Desember 2022

Skandal Suap Warnai Laga Pembuka FIFA World Cup Qatar 2022: Timnas Ekuador dapat Amplop dari Qatar

- Minggu, 20 November 2022 | 12:12 WIB
Kabar mengejutkan beredar jelang pembukaan FIFA World Cup Qatar 2022. Tuan rumah Qatar dituduh telah menyuap delapan pemain Ekuador (Foto Istimewa)
Kabar mengejutkan beredar jelang pembukaan FIFA World Cup Qatar 2022. Tuan rumah Qatar dituduh telah menyuap delapan pemain Ekuador (Foto Istimewa)

Nttmediaexpress- Kabar mengejutkan beredar jelang pembukaan FIFA World Cup Qatar 2022. Tuan rumah Qatar dituduh telah menyuap delapan pemain Ekuador agar mau mengalah di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Seperti yang sudah diketahui, Piala Dunia 2022 segera dimulai. Pesta sepak bola empat tahunan itu akan dibuka pada hari Minggu (20/11/2022) di mana tuan rumah Qatar akan berhadapan dengan Ekuador.

Baca Juga: FIFA Mencapai Kesepakatan Penting Untuk Menyiarkan Langsung Seluruh Piala Dunia di Brasil

Sebagai tuan rumah, Qatar tentu ingin memetik kemenangan di laga ini. Mereka ingin mengawali debut mereka di Piala Dunia dengan kemenangan. Namun sayang mereka melakukan dengan cara kotor dan dicium oleh pencinta sepak bola dunia.

Dilansir Marca, dugaan penyuapan ini dilaporkan oleh Pakar Politik dan Direktur Regional British Center di Arab Saudi, Amjad Taha.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Sadio Mane Dicoret Dari Squad Senegal

Amjad melaporkan bahwa delapan pemain timnas Ekuador diduga telah disuap sebesar 7,4 juta dolar AS atau sekitar Rp116 miliar sebagai imbalan agar mereka mengalah pada pertandingan melawan Qatar di Piala Dunia 2022.

"Kini tuan rumah Piala Dunia menghadapi tuduhan serius, yang akan membuat mereka berada dalam posisi yang buruk. Menurut Amjad Taha, pakar urusan politik strategis dan direktur regional British Center di Arab Saudi. Dia melaporkan bahwa delapan pemain Ekuador diduga telah disuap 7,4 juta dolar sebagai imbalan untuk memenangkan pertandingan melawan Qatar," tulis Marca.

Baca Juga: Come Back Mario Gotze Menjadi Mimpi Buruk Timnas Argentina

Halaman:

Editor: Afradianus Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang atas Denmark, Prancis Dipastikan Lolos Fase Grup

Minggu, 27 November 2022 | 08:09 WIB

Argentina Vs Meksiko, Messi Siap-Siap Angkat Koper

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB

Pesan Pele Kepada Timnas Brazil, Bawa pulang trofi

Jumat, 25 November 2022 | 09:15 WIB
X