Gelar Mediasi di Kecamatan Cibal, Petronela Menilai Putusan Camat Tidak Arif dan Bijaksana

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 22:47 WIB
Camat Cibal sedang melakukan mediasi antara pihak SDI Bea Noning dengan Petronela Damul yang berlangsung di Aula kantor Kecamatan Cibal   (Risaldus Barut)
Camat Cibal sedang melakukan mediasi antara pihak SDI Bea Noning dengan Petronela Damul yang berlangsung di Aula kantor Kecamatan Cibal (Risaldus Barut)

nttmediaexpress.com - Sengketa tanah yang terjadi di Nontol Desa Golo Ncuang, Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai antara Petronela Damul dengan Pihak SDI Bea Noning terus berlanjut. Petronela tidak puas dengan keputusan Camat Cibal yang dianggap tidak menerapkan perinsip kehati - hatian dalam memutuskan perkara.

Kasus ini bermula ketika Petronela Damul melakukan pemagaran terhadap tanah miliknya yang berbatasan langsung dengan tanah milik Sekolah.

Atas aktifitas itu, pihak sekolah melaporkan Petronela ke Polsek Cibal dengan tuduhan penyerobotan lahan.

Baca Juga: Lukas Enembe Ditahan KPK, Kuasa Hukum : Kami Mengikuti Prosedur Yang Ada

Setelah mendengar keterangan yang disampaikan oleh Petronela, aparat Kepolisian Sektor Cibal menyarankan agar masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Dari informasi yang dihimpun Nttmediaexpress.com pelaksanaan mediasi pertama dilakukan ditingkat Desa yang berlangsung di Desa Golo Ncuang pada 30 November 2022.

Kuasa Hukum Petronela, Marselinus Suliman,S.H dalam Pres release yang diterima Jurnalis Nttmediaexpress.com mengungkapkan Petronela Damul menolak menandatangi berita acara hasil mediasi ditingkat desa.

Baca Juga: Jumat Curhat, Kapolres Mabar Dialog Langsung Dengan Masyarakat

Penolakan tersebut disebabkan isi berita acara yang sangat merugikan dan materi yang termuat didalamnya bertentangan dengan yang disampaikan di Kantor Desa Golo Ncuang.

Tidak menemukan titik terang, mediasi antara pihak SDI Bea Noning dengan Petronela Damul berlanjut sampai ketingkat Kecamatan.

Halaman:

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X