Angelo Wake Kako Kembali Mendaftar Sebagai Bakal Calon DPD RI

- Kamis, 29 Desember 2022 | 14:58 WIB
Angelo Wake Kako (Istimewa )
Angelo Wake Kako (Istimewa )

nttmediaexpress.comAngelo Wake Kako (AWK) kembali mendaftar sebagai bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah / DPD RI periode 2024-2029 daerah pemilihan (dapil) NTT.

Pria yang akrab disapa Angelo tersebut mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Timur pada pukul 13.10 Wita didampingi oleh beberapa pendukung.

AWK diterima langsung oleh Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, bersama Anggota KPU NTT, Jeffry A. Galla, Lodowyk Fredik, Fransikus Vinsen Diaz, Yosafat koli dan tim kesekretariatan KPU NTT.

Baca Juga: Luncurkan Ekosistem Direct Trading, Pos Indonesia Group dan Lion Air Group Permudah Para Pelaku UMKM

Setelah menyerahkan, dukungan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen. Setelah dinyatakan lengkap, KPU menandatangani berita acara kemudian memberikan tanda terima dukungan.

Ketua KPU Thomas Dohu, mengatakan bahwa setelah menerima dokumen syarat dukungan, pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen, yakni surat pernyataan dan penyerahan dukungan.

"Apakah data dukungan itu sudah sesuai seperti yang terdapat di dalam Silon serta syarat sebaran dukungan. Kalau sudah memenuhi syarat dukungan dan datanya sesuai kami akan memberi tanda serah terima yang kemudian diikuti dengan berita acara. Tetapi kalau tidak sesuai kami tidak buat berita acara. Karena berita acara merupakan tiket yang diterima untuk bisa diteliti lebih lanjut,"ujarnya.

Baca Juga: Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Sementara itu, Angelo Wake Kako, kepada wartawan usai pendaftaran, menyampaikan alasannya kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPD RI.

la mengatakan, bicara kewenangan pasti DPR RI lebih, namun bicara politik punya perhitungan.

Halaman:

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X