Luncurkan Ekosistem Direct Trading, Pos Indonesia Group dan Lion Air Group Permudah Para Pelaku UMKM

- Rabu, 28 Desember 2022 | 18:56 WIB
Pos Indonesia Group melalui anak perusahaannya Pos Logistik Indonesia bekerja sama dengan Lion Air Group dalam sebuah kolaborasi yang dinamakan Ekosistem Direct Trading (Istimewa )
Pos Indonesia Group melalui anak perusahaannya Pos Logistik Indonesia bekerja sama dengan Lion Air Group dalam sebuah kolaborasi yang dinamakan Ekosistem Direct Trading (Istimewa )

nttmediaexpress.comPos Indonesia Group melalui anak perusahaannya Pos Logistik Indonesia bekerja sama dengan Lion Air Group dalam sebuah kolaborasi yang dinamakan Ekosistem Direct Trading.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pos Indonesia Group, Pos Logistik Indonesia, dan Lion Air Group berlangsung di Jakarta pada Rabu (28/12).

Program ini akan berfokus pada pengiriman serta pendistribusian produk dari petani, peternak, nelayan, serta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kepada para konsumen secara langsung.

Baca Juga: Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Direktur Utama Pos Indonesia Group, Faizal Rochmad Djoemadi, mengatakan kerja sama ini dilakukan dalam rangka mempercepat proses pendistribusian logistik para pelaku usaha di Indonesia dan merupakan salah satu upaya dalam mendukung stabilitas ekonomi nasional.

“Konsep Ekosistem Direct Trading ini merupakan penggabungan sistem pengiriman yang dimiliki oleh Pos Logistik Indonesia yang andal dalam jalur darat serta Lion Air Group yang memiliki spesialisasi dalam jalur udara, sehingga pendistribusian produk kepada para konsumen akan lebih efektif dan efisien. Hal ini dapat membantu menciptakan stabilitas ekonomi nasional,” ujar Faizal.

Ekosistem Direct Trading merupakan kerja sama yang menggabungkan beberapa hal dari sistem pengiriman Pos Indonesia Group dengan Lion Air Group, antara lain rute penerbangan (port to port), operasional bandar udara, dan jaringan pos darat (post to post).

Baca Juga: Diduga Terseret Banjir, Polsek Lembor Bersama Warga Lakukan Pencarian

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Lion Air Group yang antusias dengan kolaborasi yang memudahkan para pelaku bisnis Indonesia ini.

“Kolaborasi bersama Pos Indonesia Group dan Pos Logistik Indonesia ini memanfaatkan kapabilitas masing-masing perusahaan dalam memperlancar arus barang dari hasil sektor pertanian, kelautan, peternakan, UMKM sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus daya saing produk di pasar regional dan global,” ujar Presiden Direktur Lion Air Group, Capt Daniel Putut Kuncoro Adi.

Direktur Utama Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid menyatakan, besarnya pasar domestik akan sangat menguntungkan bagi konsumen dan produsen Petani, Peternak, Nelayan dan UMKM jika dihubungkan melalui “Ekosistem Penjualan Langsung (Direct Trading)” dalam pengiriman hasil produknya sampai kedepan pintu rumah konsumen secara mudah dan murah.

Halaman:

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X