Reaksi Cepat Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Rekayasa Jalur Akibat Tiang Listrik Tumbang

- Sabtu, 17 Desember 2022 | 16:12 WIB
Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Rekayasa Jalur Akibat Tiang Listrik Tumbang (Humas Polres Mabar )
Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Rekayasa Jalur Akibat Tiang Listrik Tumbang (Humas Polres Mabar )

nttmediaexpress.com - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Iptu Royke Weridity turun langsung bersama anggota mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) terjadinya tiang listrik yang tumbang di jalan Trans Flores, tepatnya didepan toko logam bangunan, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (17/12/2022)sekira pukul 15.10 WITA.

Akibat dari itu, menimbulkan kemacetan panjang hingga di pertigaan Pede, Desa Gorontalo,Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity menyampaikan sebelumnya diperoleh informasi bahwa telah terjadi tiang listrik tumbang dan menutupi badan jalan sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda 2,roda 4 maupun roda 6.

Baca Juga: Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Terima Kunjungan Anak-anak PAUD

“Setelah kami mendapatkan informasi, langsung turun ke TKP. Disana kita temukan antrian kendaraan, cukup panjang” Ucap Iptu Roy.

Lanjut, Kasat Lantas Iptu Roy mengatakan untuk merekayasa jalur, Satuan Lantas mengalihkan arus lalu lintas melalui pertigaan Pos Lantas Wae Kemiri maupun pertigaan SDN 2 Labuan Bajo menuju Wae Mata.

“Kendaraan yang terjebak macet, kita arahkan untuk balik melalui jalur yang sudah kita tentukan,” Terang Iptu Roy.

Baca Juga: Pendaftaran PPS Pemilu 2024 Telah Dibuka, Cek Cara dan Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Komodo itu menambahkan, Peristiwa itu terjadi karena faktor alam, dimana curah hujan yang cukup tinggi dari pagi hingga sore ini, sehingga tanah terkikis dan mengakibatkan tiang listrik tumbang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Semua kendaraan sudah kita alihkan dan untuk sementara jalur ini kami tutup karena tidak bisa dilalui kendaraan, sambil menunggu pihak PLN melakukan evakuasi tiang listrik dan memperbaiki jaringan listrik,” Pungkasnya.

Halaman:

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X