Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Terima Kunjungan Anak-anak PAUD

- Sabtu, 17 Desember 2022 | 13:49 WIB
kunjungan Anak-anak PAUD Pater Simplisano Fajar ke Satuan Lalu Lintas dalam rangka ingin mengenal tentang berbagai rambu-rambu dan marka jalan, serta ketentuan berlalulintas di jalan raya (Humas Polres Mabar)
kunjungan Anak-anak PAUD Pater Simplisano Fajar ke Satuan Lalu Lintas dalam rangka ingin mengenal tentang berbagai rambu-rambu dan marka jalan, serta ketentuan berlalulintas di jalan raya (Humas Polres Mabar)

nttmediaexpress.com - Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat menerima kunjungan puluhan anak PAUD Pater Simplisano, Sabtu (17/12/2022) pagi.

Kasat Lantas Polres Manggarai Barat Iptu Royke Weridity, melalui Kanit Kamsel Lantas Ipda Istiyaningrum Kemala Sari, mengatakan kunjungan Anak-anak PAUD Pater Simplisano Fajar ke Satuan Lalu Lintas dalam rangka ingin mengenal tentang berbagai rambu-rambu dan marka jalan, serta ketentuan berlalulintas di jalan raya.

“Kami sangat senang, anak-anak PAUD Pater Simplisano berkunjung ke Satuan Lalu lintas Polres Mabar,” ujar Ipda Arum.

Baca Juga: Pendaftaran PPS Pemilu 2024 Telah Dibuka, Cek Cara dan Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Selanjutnya Ipda Arum bersama anggota Unit Kamsel, memperkenalkan berbagai jenis rambu-rambu dan marka jalan, serta berbagai ketentuan di jalan raya yang harus dipatuhi oleh semua pengguna jalan, baik itu pengendara roda dua, dan roda empat. Sehingga akan terwujudnya Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

“Berbagai fungsi rambu-rambu kita perkenalkan kepada anak-anak. Tujuan agar sedini mungkin anak-bisa sudah mengenal rambu-rambu, sehingga kedepan anak-anak bisa mejadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Lebih lanjut Ipda Arum mengatakan, Dengan kunjungan Anak-anak PAUD Pater Simplisano ke Satuan Lalu Lintas Polres Mabar, Ipda Arum mejgharapkan, agar anak-anak sejak dini sudah mengenal berbagai fungsi rambu-rambu lalulintas, dan marka jalan. Sehingga anak-anak tersebut, faham tentang apa itu kamseltibcarlantas.

Baca Juga: Gelar Muscam, Camat Sano Nggoang Ajak MUI Jaga Keharmonisan lokal

“Jika sejak dini anak-anak ini sudah mengenal tentang berbagai rambu-rumbu dan marka jalan. Maka dari itu kami harapkan, sejak dini anak-anak PAUD tersebut, menjadi duta kamseltibcarlantas,” Tutup Kanit Kamsel Lantas Polres Mabar.***

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X