Bhayangkari Ranting Komodo Sosialisasikan UU TPKS Kepada Generasi Muda

- Jumat, 16 Desember 2022 | 09:48 WIB
Bhayangkari Ranting Komodo Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual Kepada Generasi Muda dibeberapa titik di Labuan Bajo   (Kasi Humas Polres Mabar)
Bhayangkari Ranting Komodo Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual Kepada Generasi Muda dibeberapa titik di Labuan Bajo (Kasi Humas Polres Mabar)

nttmediaexpress.com - Bhayangkari Ranting Komodo sosialisasikan Undang - Undang Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS), Kamis (15/12/2022).

Sosialisasi itu dilaksanakan di dua tempat yakni di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Komodo, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Mandiri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Komodo.

Sosialisasi UU TPKS itu dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Ranting Ny. Regina M. Siok di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek Komodo Aipda Rachmad Ansari dan anggota Bhayangkari Polsek Komodo, para tenaga didik dan puluhan pelajar Sekolah yang dikunjungi.

Baca Juga: Gelar Muscam, Camat Sano Nggoang Ajak MUI Jaga Keharmonisan lokal

Pada kesempatan itu Ny. Regina M. Siok menyampaikan tingginya angka pelecehan seksual kepada anak usia Sekolah di di Wilayah Nusa Tenggara Timur, membuat Polri dan Bhayangkari tidak berdiam diri.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman serta mencegah terjadinya tindak pidana kekerasan seksual secara umum, lebih khusus di lingkungan sekolah.

“Kita melihat banyak anak usia sekolah yang sering menjadi korban pelecehan seksual, sehingga kita perlu memberikan pemahaman kepada anak-anak kita,” Jelasnya.

Baca Juga: CATUR Coffee Company, Perusahaan Kopi Anak Muda Dengan Capaian Mendunia

Lanjut Ny. Regina mengatakan apabila ada Siswa-Siswi yang mengalami kekerasan seksual, tidak perlu takut untuk melaporkan peristiwa itu ke pihak yang berwajib.

“Jadi kalau anak-anak mengalami kekeraaan seksual, langsung laporkan saja ke Kantor Polisi terdekat,” Imbuh Ketua Bhayangkari Ranting kepada para pelajar yang menghadiri sosialisasi.

Halaman:

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X