Operasi Pekat, Polres Mabar Razia Tempat Hiburan Malam di Labuan Bajo

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:22 WIB
Polres Mabar razia tempat hiburan malam di Labuan Bajo (Humas Polres Mabar)
Polres Mabar razia tempat hiburan malam di Labuan Bajo (Humas Polres Mabar)

Nttmediaexpress.com - Dalam rangka memastikan situasi yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Mabar menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, Polres Manggarai Barat (Mabar) kembali menggelar Operasi Pekat Turangga 2022, Jumat (9/12/2022) malam.

Operasi Pekat ini dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Roberth M. Bolle dan didampingi oleh Kabag Ops Logistik AKP Markus Malik, Kasat Samapta Iptu Lukas Bao Lile, Kasat Binmas Iptu Muhammad Yakin Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha dan Kasi Propam Ipda Nyoman Budiarta.

Sebelum melaksanakan kegiatan razia, didahului dengan apel pengecekan dan persiapan di Lapangan apel Polres Mabar sekira pukul 21.00 WITA yang diikuti oleh personil yang terlibat dalam Operasi Pekat.

Baca Juga: Waspada !! Keseringan Minum Minuman Beralkohol Bisa Menyebapkan Asam Urat

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto melalui Kabag Ops mengatakan operasi kali ini yang mejadi sasaran adalah tempat hiburan malam di kota Labuan Bajo.

“Ada dua lokasi yang mejadi target yaitu Pub Mawar Jingga dan Happy Karaoke di di Gorontalo, namun sebelum dilakukan kegiatan Razia, kita laksanakan patroli cipta kondisi di seputaran Kota Labuan,” Ungkap AKP Roberth.

Selanjutnya dilakukan Razia di tempat hiburan mawar Jingga dan Happy Karaoke. Saat memasuki tempat hiburan Kabag Ops AKP Roberth menyampaikan tujuan melakukan Razia ini untuk melakukan pengecekan terhadap pengunjung yang diduga membawa senjata tajam maupun senjata api dan identitas orang yang dipekerjakan yang duga masih dibawa umur.

Baca Juga: Dewan Pers: UU KUHP Mengancam Kemerdekaan Pers dan Demokrasi

Dari hasil Razia itu, dengan melakukan pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak ditemukan pemilik tempat hiburan di 2 tempat itu yang memperkerjan karyawan dibawa umur.

Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle saat di wawancarai tribratanews Polres Mabar mengatakan kegiatan operasi ini dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan wilayah hukum Polres Mabar yang aman dan Kondusif, dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) seperti prostitusi, kepemilikan senjata tajam atau senjata api, pengguna maupun pengedar narkoba.

Halaman:

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X