• Minggu, 4 Desember 2022

Sinergitas TNI - Polri bersama Pemerintah Desa, bantu masyarakat bersihkan material akibat longsor

- Jumat, 18 November 2022 | 18:32 WIB
TNI - Polri Bersama Pemerintah Desa dan masyarakat bersinergi membersihkan Material akibat longsor di ruas jalan Desa Pangga Kecamatan Kuwus Manggarai Barat  (Risaldus Barut)
TNI - Polri Bersama Pemerintah Desa dan masyarakat bersinergi membersihkan Material akibat longsor di ruas jalan Desa Pangga Kecamatan Kuwus Manggarai Barat (Risaldus Barut)

Nttmediaexpress.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus bersinergi, memperlihatkan kelompakan dan keakraban dalam melayani masyarakat.

Hal itu diperlihatkan oleh anggota kepolisian sektor (polsek) Kuwus, Manggarai Barat dan TNI dalam melaksanakan bakti sosial.

Bakti sosial yang dilakukan TNI-Polri tersebut bertempat di Desa Pangga, Kecamatan Kuwus, Kabupaten, Manggarai Barat, Jumat 18 November 2022 sekira pukul 09.00 Wita.

Anggota polsek Kuwus bersama anggota TNI dan juga masyarakat setempat membersihkan ruas jalan Desa Pangga, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat yang tertimbun material longsor.

Baca Juga: Luar biasa, 2 anak polisi mengharumkan Manggarai Barat Pada Porprov NTT ke VIII Tahun 2022

Dilaporkan bahwa material longsor menutupi sebagian ruas jalan hingga mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terganggu dan dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Di bawah pimpinan Kapolsek Kuwus Ipda Arsilinus Lentar bersama Komandan Pos (Danpos) Babinsa 1612-08 MP Serka Fabianus Gabi dan anggota Polsek Kuwus beserta Kepala Desa Pangga Patrisius Suwandi dan masyarakat melakukan pembersihan sisa material dengan menggunakan alat seadanya hingga material longsor berhasil dibersihkan.

Kapolsek Kuwus Ipda Arsilinus Lentar, saat dikonfirmasi mengatakan longsor itu terjadi sekitar bulan Maret 2022, dan materialnya menutupi sebagian badan jalan, namun sampai saat ini belum ada upaya pembersihan.

Menurutnya bakti itu dilakukan atas inisiatif dan kesadaran bersama, sebab material longsor tersebut sangat mengganggu pengguna jalan.

“Jika kita biarkan akan sangat berbahaya bagi masyarakat pengguna jalan yang melalui jalur itu,”kata Kapolsek Kuwus.

Halaman:

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X