• Minggu, 4 Desember 2022

Polda NTT siagakan 400 personel kawal kunjungan Delegasi G20 di Labuan Bajo

- Rabu, 16 November 2022 | 17:46 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma didampingi PJU Polda NTT tengah memantau alat penjinak bom usai apel gelar pasukan pengamanan G20 di Mapolda NTT, Kamis (10/11).  (|| Foto: TIMEXKUPANG)
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma didampingi PJU Polda NTT tengah memantau alat penjinak bom usai apel gelar pasukan pengamanan G20 di Mapolda NTT, Kamis (10/11). (|| Foto: TIMEXKUPANG)

nttmediaexpress.com | Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) akan siagakan 400 personel untuk pengamanan kunjungan Delegasi G20 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Widoni Fedri, S.I.K., S.H menjelaskan bahwa 400 personel itu akan ditempatkan di beberapa titik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu.

Sebanyak 400 personel Polri dikerahkan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) demi menjamin kenyamanan para tamu negara G20 yang berkunjung ke kota wisata Super Premium usai mengikuti pertemuan KTT G20 Bali.

Kombes Pol Widoni memastikan kesiapan Labuan Bajo sebagai salah satu kota tujuan pariwisata yang bisa dikunjungi oleh anggota delegasi G20 setelah mengikuti KTT di Bali.

Ia menjelaskan, sebagai bentuk antisipasi Kamtibmas, Polda NTT menyiapkan 400 personel dengan rencana pengamanan ketat menyambut tamu negara.

"Kami telah menyiapkan 400 pasukan sebagai bentuk antisipasi pengamanan apabila para delegasi berkeinginan mengunjungi Labuan Bajo," jelas Kombes Widoni, Selasa (15/11/22).

Untuk pengamanan terdiri dari personel Polres Manggarai Barat, Polsek Tetangga, Brimob, Satpolair, Basarnas, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Dalam pengamanan itu, ungkap Kombes Pol Widoni, petugas kepolisian dibagi di beberapa titik. Khusus untuk tamu VVIP, ungkap Dia, akan mendapatkan kawalan ketat anggota Brimob bersenjata lengkap, termasuk Polairud.

Pengawalan dilakukan sejak kedatangan di bandara Internasional Komodo, lokasi akomodasi, hingga selama beraktivitas baik di Pulau Komodo maupun di Pulau Rinca serta beberapa destinasi wisata lain di Kawasan Ekonomi Khusus tersebut.

Halaman:

Editor: Afradianus Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X