• Minggu, 4 Desember 2022

Kecewa Terhadap Pemprov NTT, Warga Reok Barat Tanam Pohon Pisang di Jalan Jalur Munta-Tureng

- Rabu, 16 November 2022 | 16:24 WIB
Kecewa Terhadap Pemprov NTT, Warga Reok Barat Tanam Pohon Pisang di Jalan Jalur Munta-Tureng/Foto: nttmediaexpress.com/Yohanes Noe
Kecewa Terhadap Pemprov NTT, Warga Reok Barat Tanam Pohon Pisang di Jalan Jalur Munta-Tureng/Foto: nttmediaexpress.com/Yohanes Noe

nttmediaexpress.com - Aksi tanam pohon pisang di sepanjang jalan Munta-Tureng, Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai oleh warga setempat sebagai bentuk kekecewaan masyarkat terhadap pemerintah.

Aksi tersebut lantaran masyarakat kesal dengan sikap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan yang saat kini rusak parah.

Jalan jalur propinsi tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat Manggarai khususnya masyarakat Munta, Tureng, Desa Kajong menuju kabupaten Manggarai Barat untuk menjual hasil bumi mereka.

Pantauan nttmediaexpress.com pada Rabu, (16/11/2022), warga Munta Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat menanam pohon pisang persis di tengah badan jalan, di sepanjang jalan jalur Munta-Tureng.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo dorong isu Perubahan Iklim Global lewat Diplomasi Mangrove di KTT G20 Bali

Ketua RT Munta, Felix mengaku sangat kecewa dengan kebijakan Pemprov NTT lantaran tidak  memperhatikan kondisi jalan yang rusak parah di wilayahnya.

"Kami masyarakat merasa kecewa dengan Pemerintah Propinsi, karena tidak memperhatikan kondisi jalan yang sudah rusak parah," tegasnya.

Menurut Felix, jalan rusak tersebut tidak hanya di Munta, Desa Kajong, tetapi ada satu titik yang lebih parah juga  berada di Dusun Tureng Desa Nggalak, dengan kedalaman 6 Meter.

"Jalan rusak ini tidak hanya terdapat di Munta, Desa Kajong, tapi ada satu titik yang lebih parah lagi berada di kampung Tureng, Desa Nggalak yang dengan kedalaman 6 meter," bebernya.

Baca Juga: Negara Maju Alokasikan US0 Miliar Dukung Pembangunan Infrastruktur Negara Berkembang

Halaman:

Editor: Angelus Durma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X