• Minggu, 4 Desember 2022

Dana Jaspel COVID RSUD Komodo Nunggak Setahun, Nakes Berpita Hitam Geruduk Kantor Bupati Mabar, Edi Endi Kabur

- Senin, 14 November 2022 | 16:00 WIB
Anggaran Jaspel COVID RSUD Komodo Labuan Bajo Nunggak Setahun, Nakes Kompak Mengenakan Pita Hitam Geruduk Kantor Bupati Mabar, Edi Endi Kabur. || FOTO: Detik.com
Anggaran Jaspel COVID RSUD Komodo Labuan Bajo Nunggak Setahun, Nakes Kompak Mengenakan Pita Hitam Geruduk Kantor Bupati Mabar, Edi Endi Kabur. || FOTO: Detik.com

nttmediaexpress.com | Pembayaran dana Jasa Pelayanan Kesehatan atau Jaspel COVID untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) hingga saat ini masih menunggak.

Padahal pihak Kementerian terkait telah melakukan pencarian pada Desember 2021, dengan total anggaran Rp 32 Miliar untuk keseluruhan Nakes di Manggarai Barat.

Baca Juga: Respon Protes Tarif Masuk TNK, Bupati Edi Endi Hanya Bisa Menyampaikan Hal yang Bisa Disampaikan Kepada VBL

Dari jumlah tersebut, para Nakes di RSUD Komodo seharusnya mendapatkan jatah dana Rp 18 Miliar. Meskipun demikian namun, pembayaran dana Jaspel COVID untuk puluhan Nakes di RSUD Komodo nyatanya masih menunggak setahun.

Dalam rangka meminta kejelasan terkait pengelolaan anggaran tersebut oleh pihak Pemda Manggarai Barat, puluhan Nakes dari RSUD Komodo kompak mendatangi kantor Bupati, pada Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Detik-detik Mencekam, Mobil Bupati Edi Dikepung Massa Aksi Tolak Kenaikan Tarif Wisata di TN Komodo

Puluhan Nakes tersebut tiba di Kantor Bupati Manggarai Barat pukul 07:00 WITA. Dalam kesempatan itu, mereka kompak mengenakan pita hitam pada lengan.

Puluhan Nakes mendatangi kantor Bupati Manggarai Barat untuk bertemu dengan Bupati Editasius Endi, meminta kejelasan pembayaran Jaspel COVID senilai Rp 18 Miliar itu.

Salah seorang Nakes yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Komodo, dr. Yosef William Angliwarman mengungkapkan Ia bersama para Nakes lainnya menemui Bupati untuk berdialog terkait Jaspel yang tak kunjung cair hampir setahun itu.

Baca Juga: Satuan lalu lintas Polres Manggarai Barat sosialisasi keselamatan berlalu lintas

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X