Dukung Kampanye Jelajah Timur, Dekranasda Manggarai Berikan goodie bag Kepada Peserta

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:04 WIB
Ketua Dekrnasda Manggarai, Meldyanti Hagur Marcelina Nabit yang didampingi wakilnya, Florentina G. Ngabut memberikan cendramata kepada peserta ][ foto : Istimewa ]
Ketua Dekrnasda Manggarai, Meldyanti Hagur Marcelina Nabit yang didampingi wakilnya, Florentina G. Ngabut memberikan cendramata kepada peserta ][ foto : Istimewa ]

Nttmediaexpress.Com - Dukung Kampanye Jelajah Timur, Dekranasda Manggarai Dewan Kerajianan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Manggarai turut menyambut para pelari baik yang akan mengikuti kegiatan kampanye jelajah timur pada Kamis, 27/10/2022 di Kantor Bupati Manggarai.

Kampanye Jelajah Timur adalah kampanye penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) melalui kegiatan lari amal Ultra Marathon dengan jarak tempuh 50 KM atau lebih. Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2019, dan telah didukung oleh ribuan pelari dari seluruh Indonesia, dan beberapa pelari dari mancanegara.

Penggalangan dana yang dilakukan Jelajah Timur berhasil mengumpulkan dana sebesar sekitar Rp 4,7M, yang telah disalurkan untuk pembangunan sarana air bersih di 9 desa di NTT. Saat ini lebih dari 1,500 kepala keluarga telah mendapatkan manfaat dari program ini.

Tahun 2022, PLAN Internasional dan Pemerintah Kabupaten Manggarai berkesempatan menyelenggarakan kegiatan ini dengan jarak 111 km

Lari jarak 111 km ini dimulai dari Ruteng dengan tujuan Labuan Bajo. (Ruteng - Labuan Bajo). Dana hasil kegiatan tersebut rencananya akan dipakai untuk membangun fasilitas air bersih di Desa Latung dan Desa Wae Codi di Kabupaten Manggarai.

Saat menyambut kehadiran para pelari di Ruteng, Dekranasda berkesempatan memberikan cendramata berupa kerajinan hasil karya para perajin bimbingan Dekranasda Manggarai.

Sembari menyerahkan cendramata, Ketua Dekrnasda Manggarai, Meldyanti Hagur Marcelina Nabit yang didampingi wakilnya, Florentina G. Ngabut juga mempromosikan produk-produk kerajinan Kabupaten Manggarai.

"Cendramata ini merupakan hasil karya putera puteri Manggarai yang putus sekolah dan mendapat bimbingan dari Dekranasda Manggarai selama ini", ujarnya.

Adapun cendramata yang diberikan berupa goodie bag dari kain tenun Kabupaten Manggarai yang dijahit para penjahit bimbingan Dekranasda Kabupaten Manggarai.

(Ijhal Barut) 

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X