Satuan Lantas Polres Mabar Gelar Operasi Zebra Tahun 2022

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:28 WIB
Kasat Lantas polres Manggarai Barat, Iptu Royke Weridity ][ foto : Ijhal Barut]
Kasat Lantas polres Manggarai Barat, Iptu Royke Weridity ][ foto : Ijhal Barut]

Nttmediaexpress.Com - Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat menggelar Operasi Zebra Turangga selama dua pekan, terhitung mulai tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022.

Kapolres Mabar Akbp Felli Hermanto,S.I.K., M.Si melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Royke Weridity menyampaikan Operasi Zebra tahun 2022 merupakan Operasi terpusat yang akan berlangsung selama dua Minggu.

"Target Operasi akan menyasar semua pelanggar lalu lintas ungkap Iptu Royke, saat ditemui di kantornya, Selasa (4/10/2022).

Mantan Kapolsek Komodo itu mengatakan, penilangan akan menyasar para pengendara motor ataupun pengemudi mobil yang kedapatan melanggar aturan-aturan berlalu lintas.

"Kita akan memberikan teguran secara kasat mata kepada pelanggaran-pelanggaran seperti menggunakan hp saat berkendara, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, ugal-ugalan saat mengendara, lawan arus, penggunaan knalpot racing, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan dan pengendara di bawah umur," Terang Iptu Roy.

Iptu Royke menjelaskan, Operasi Zebra kali ini, tindakan yang diambil memang seharusnya mengedepankan tilang online melalui kamera electronic traffic law enforcement (ETLE). Namun di Manggarai Barat, masih berlaku tilang manual. Akan tetapi bagi pelanggar, datanya tetap akan diinput secara online.

“Hal ini disebabkan, fasilitas pendukung seperti kamera electronic traffic law enforcement pada ruas jalan belum ada," Ucapnya.

 (Ijhal Barut) 

 

Editor: Yohanes Marto

Tags

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X