Polda NTT Kerahkan Personel Taktis ke Polres Manggarai Barat, Labuan Bajo Disebut Siaga 1

- Senin, 1 Agustus 2022 | 17:01 WIB
Polda NTT Kerahkan Personel Taktis ke Polres Mabar, Benarkah Kota Labuan Bajo Siaga Satu? || Foto: Ilustrasi Petugas Pengamanan Ketat.
Polda NTT Kerahkan Personel Taktis ke Polres Mabar, Benarkah Kota Labuan Bajo Siaga Satu? || Foto: Ilustrasi Petugas Pengamanan Ketat.

nttmediaexpress.com || LABUAN BAJO - Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) kerahkan sejumlah personel taktis membantu pengamanan di wilayah hukum Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar).

Pengiriman personel kepiawaian tersebut menyusul adanya gelombang protes dari pelaku pariwisata di Labuan Bajo terkait kenaikan tarif wisata di Taman Nasional Komodo (TNK).

Baca Juga: Kapolres Mabar Jamin Kenyamanan Wisatawan yang Berkunjung ke Labuan Bajo

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Setyo Budiyanto, dilansir media ANTARA Kupang, Minggu malam (31/07/2022).

"Polda mengirimkan tambahan anggota untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan wisatawan yang berwisata di sejumlah kawasan wisata Labuan Bajo," terang Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Baca Juga: Gelombang Protes Kenaikan Tarif Masuk Pulau Komodo Memuncak, Massa Aksi Geruduk Balai TNK

Polisi bintang dua tersebut tidak menyebut berapa banyak jumlah personel Polda NTT yang dikerahkan dalam menjalankan tugas pengamanan di wilayah Polres Mabar. Ia memastikan bahwa situasi di Labuan Bajo saat ini membutuhkan pengamanan lebih ketat.

"Masih wajar. Kan banyak juga lokasi atau tempat wisata dan wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Gambar personil di Labuan Bajo dipandang perlu agar tercipta situasi Kamtibmas yang baik," kata orang nomor satu di Polda NTT itu.

Baca Juga: Gelombang Protes Tarif Masuk TNK Sampai 30 Juli, Massa Aksi Ancam Boikot Bandara Internasional Komodo.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat (Kapolres Mabar) AKBP Felli Hermanto dalam keterangan persnya kepada media, memastikan bahwa situasi Kamtibmas di kawasan pariwisata super premium Labuan Bajo itu dipastikan aman dan terkendali.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Mata Wae Dalam Bingkai Toleransi

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:02 WIB
X