Sejumlah Hotel dan Homestay di Lombok Tengah Ramai Dipesan Wisatawan Jelang WSBK Mandalika 2022

- Kamis, 3 November 2022 | 20:28 WIB
Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB mencatat sebanyak 828 kamar hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah dipesan menjelang Wolrd Superbike (WSBK) pada 11-13 November 2022 mendatang. || Foto: Istimewa.
Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB mencatat sebanyak 828 kamar hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah dipesan menjelang Wolrd Superbike (WSBK) pada 11-13 November 2022 mendatang. || Foto: Istimewa.

nttmediaexpress.com | Menjelang ajang Word Superbike (WSBK) pada 11-13 November 2022 mendatang, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat sebanyak 828 kamar hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah dipesan oleh para tamu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah H Lendek Jayadi di Praya, Kamis (3/11/2022) dilansir ANTARA.

Baca Juga: Usai Mengikuti KTT G20 di Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Menkes Singapura Melihat Keindahan Labuan Bajo

"Itu hasil laporan sementara yang telah disampaikan oleh para pelaku wisata dari total kamar hotel di KEK Mandalika sebanyak 1.302 kamar," terang H Lendek Jayadi.

Kadis Pariwisata Lombok Tengah itu juga mengatakan beberapa hotel yang telah penuh dipesan di Mandalika, antara lain hotel Pullman, Raja hotel, Sima hotel, Segara Anak, Puri Rinjani dan Origine hotel.

Selain sejumlah hotel tersebut, beberapa hunian pondok wisata atau homestay juga telah ada yang dipesan.

Dengan demikian ungkap Kadisparbud Lombok Tengah itu, tingkat hunian akomodasi hotel di Lombok Tengah hingga saat ini telah mencapai 71 persen.

Baca Juga: Asita Catat Lebih dari 10 Ribu Wisatawan Batal Berkunjung ke Labuan Bajo

Ia menerangkan tarif hotel di KEK jelang ajang World Superbike Mandalika relatif stabil atau bahkan tidak ada kenaikan yang signifikan.

Hal tersebut ungkapnya, guna mendongkrak kunjungan wisatawan NTB, khususnya di Lombok Tengah.

"Harga hotel tetap stabil. Total jumlah kamar hotel dan homestay di Lombok Tengah itu sebanyak 3.527 kamar," katanya.

Baca Juga: Gubernur VBL Pasang Target Menurunkan Stunting di Provinsi NTT Hingga 10 Persen Pada Tahun 2023

la berharap para pelaku pengusaha hotel dan restoran tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 sesuai dengan standar CHSE, sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman, serta bisa mengantisipasi kasus baru Covid 19.

Sementara destinasi wisata pendukung lain maupun destinasi Desa Wisata telah siap menerima kunjungan tamu wisatawan maupun para penonton WSBK.

Baca Juga: Kate Winslet Tampil Penuh Kejutan di Film Avatar 2 The Way of Water Hingga Pecahkan Rekor Penyelam Fenomenal

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X