Polres Mabar Menggelar Aksi 1000 Lilin Mengenang Tragedi Kanjuruhan

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 07:50 WIB
Anggota Kepolisian Resor Manggarai Barat menggelar aksi 1000 lilin untuk mengenang tragedi kemanusiaan di stadion Kanjuruhan Malang ][ foto : Ijhal Barut ]
Anggota Kepolisian Resor Manggarai Barat menggelar aksi 1000 lilin untuk mengenang tragedi kemanusiaan di stadion Kanjuruhan Malang ][ foto : Ijhal Barut ]

Nttmediaexpress.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat bersama Asosiasi Sepak Bola Kabupaten dan Peserta Club sepak bola di Labuan Bajo menggelar aksi 1000 lilin di Patung Caci, Labuan Bajo, Mabar, pada Sabtu (9/10/2022) Petang.

Aksi itu bertujuan untuk mengenang tragedi kemanusiaan di stadion kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022).


Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si melalui Wakapolres Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH.,S.I.K., MH, menuturkan tragedi di stadion kanjuruhan merupakan duka bagi seluruh umat manusia.

Untaian doa untuk para korban tragedi kemanusiaan di Malang terus dilantunkan diseluruh penjuru dunia.

Sepuh Ade berharap nyawa orang yang meninggal dunia akibat peristiwa di stadion kanjuruhan Malang itu diselamatkan serta diberikan penguatan batin dan perasaan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Tidak lupa, anggota polres Manggarai Barat juga mendoakan kesembuhan bagi para korban yang sampai saat ini masih di rawat di Rumah Sakit.

Polres Manggarai Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat kota Labuan bajo atas keterlibatan, kepedulian dan empati mereka terhadap tragedi kemanusiaan di stadion kanjuruhan Malang.

"Untuk itu, Polres Mabar dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Labuan Bajo telah ikut mengambil bagian dalam kegiatan aksi peduli 1000 lilin untuk mengenang para korban,” Tutur Wakapolres Mabar Kompol Sepuh, Saat menghadiri kegiatan tersebut.


Kita juga tahu, lanjut Kompol Sepuh, bahwa sepak bola adalah milik semua orang. Semua orang mencintai sepak bola. Ia berharap peristiwa serupa yang merenggut ratusan nyawa tidak terulang.

Mantan Kapolsek Kelapa Lima itu juga, menghimbau kepada para suporter maupun pemain sepak bola, agar menghindari apa yang disebut sebagai fanatisme buta. Sebab Fanatisme buta berlawanan dengan sikap profesional.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Terkini

Sakit Parah, Lukas Enembe Harus Dilarikan ke RSPAD

Rabu, 18 Januari 2023 | 08:42 WIB

Ganjar Pranowo Pamer Kedekatan Dengan Jokowi

Senin, 5 Desember 2022 | 18:35 WIB
X