• Minggu, 25 September 2022

Tragedi Duren Tiga Memecah Solidaritas Polri, ini Langkah Kapolri

- Minggu, 11 September 2022 | 12:33 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku memiliki langkah jitu dalam mempererat tali persaudaraan dan persatuan ditubuh polri pada kasus Ferdy Sambo, ungkapnya kepada  jurnalis senior Budiman Tanuredjo di Satu Meja The Forum.][Foto : Kompas TV]
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku memiliki langkah jitu dalam mempererat tali persaudaraan dan persatuan ditubuh polri pada kasus Ferdy Sambo, ungkapnya kepada jurnalis senior Budiman Tanuredjo di Satu Meja The Forum.][Foto : Kompas TV]

Nttmediaexpress.com - Tragedi duren tiga yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada tanggal 8 Juli 2022 lalu merupakan ujian terhadap solidaritas dan integritas polri.

Banyak pihak berasumsi tragedi berdarah duren tiga itu menggagu solidaritas ditubuh polri karena bukan tidak mungkin geng dan loyalis Ferdy Sambo diinstitusi polri melakukan perlawanan guna terhindar dari proses hukum.

Selalu ada upaya untuk menghalangi jalanya proses hukum guna menyelamatkan Ferdy Sambo dari jeratan hukum.

Dugaan publik terjawab, anggota kepolisian republik Indonesia tidak solid dalam mengungkap fakta tragedi berdarah duren tiga. Sebagaian anggota Polri bekerja keras untuk mengungkap kebenaran sebagianya lagi melakukan obstruction of justice atau menghalangi proses hukum untuk menyelamatkan mantan kadiv propam polri irjen pol Ferdy Sambo.

Setidaknya ada 7 anggota polri yang telah ditetapkan sebagai tersangka obstructio of justice karena diduga merusak dan menghilangkan barang bukti.

Menanggapi isu perpecahan ditubuh polri akibat tragedi duren tiga, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku memiliki langkah jitu untuk mempererat tali persatuan dan persaudaraan pada intsitusi yang dipimpinya.

Perpecahan dalam tubuh polri tergambar jelas dalam sikap beberapa oknum polisi yang melakukan tindakan obstruction of justice.

"Memang ada asumsi seperti itu (perpecahan ditubuh polri) apalagi disaat - awal. Disaat awal waktu kita melakukan pemeriksaan, karena ada upaya - upaya mengintimidasi, upaya - upaya menghalangi membuat situasi internal seperti kemudian terpecah" ungkapnya kepada jurnalis senior Budiman Tanuredjo di Satu Meja The Forum.

Menurut kapolri tragedi duren tiga harus menjadi momentum bagi anggota polri untuk berjalan pada koridor yang telah ditetapkan serta bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsi masing - masing.

Kapolri bahkan tidak segan - segan mendepak setiap anggota yang mencoba dan menghalangi proses hukum yang sedang berjalan.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Terkini

Polda Riau Amankan 16 Tersangka Komplotan Narkoba

Selasa, 20 September 2022 | 11:23 WIB

Banding ditolak, Ferdy Sambo Resmi di Pecat

Senin, 19 September 2022 | 20:01 WIB

Tidak Cukup Bukti, Bjorka Palsu di Pulangkan

Minggu, 18 September 2022 | 10:29 WIB

Kesaksian Bripka RR Terkait Tragedi Berdarah Duren Tiga

Sabtu, 17 September 2022 | 11:21 WIB

Viral, Polisi Pukul Tentara Tanpa Sebab

Kamis, 15 September 2022 | 13:39 WIB

Hacker Bjorka Bocorkan Data Kematian Munir

Senin, 12 September 2022 | 14:48 WIB
X