• Minggu, 4 Desember 2022

Dua Kader PDIP Diprediksi Akan Bertarung dari Partai Berbeda Pada Pemilu 2024

- Minggu, 26 Juni 2022 | 03:07 WIB
Dua Kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo dan Pain Maharani yang diprediksi akan bertarung dari Partai berbeda pada Pemilu 2024 mendatang. || Foto: Istimewa.
Dua Kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo dan Pain Maharani yang diprediksi akan bertarung dari Partai berbeda pada Pemilu 2024 mendatang. || Foto: Istimewa.

NTT Express, Jakarta - Dua Kader terbaik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) diprediksi akan maju sebagai Bakal Calon Presiden ( Capres ) dari partai yang berbeda pada pertarungan politik Pemilu 2024.

Kedua Kader PDIP itu adalah Ketua DPR RI, Puan Maharani bersama Gubernur Jawa Tengah ( Jateng ) Ganjar Pranowo. Kemungkinan duet kedua politisi tersebut akan terjadi. Gestur politik Puan tak mengisyaratkan ambisinya untuk ikut bertarung pada Pemilu 2024.

Baca Juga: PDIP dan Koalisi Semut Merah Target Meraih Basis Dukungan Wong Cilik Pada Pemilu 2024

Ketua DPR RI itu memberikan tanggapan serius terkait wacana duet Ganjar - Puan pada Pemilu 2024. Paun mengaku bahkan saat ini Ia masih menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri

"Kemarin di Rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif untuk menentukan Bacapres ( Bakal Calon Presiden ) dan Calon Wakil Presiden ( Cawapres ) itu merupakan hak prerogatif Ketum," tutur Puan saat dikonsumsi terkait wacana duet Ganjar - Puan, mengutip edisi CBN, Sabtu (25/06/2022).

Baca Juga: Manuver AHY Memburu Chemistry Ketum Parpol, Berpapasan Sama Ganjar dan Sosok JK 

"Kita tunggu saja nanti perhitungan, kemudian apa yang akan ibu Megawati usulkan," ungkap Puan.

Untuk sementara, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku mengumumkan kandidat Calon Presiden yang diusung PDIP pada Pemilu 2024. Hal tersebut karena "Perhitungannya belum selesai"

Baca Juga: Gelorakan Resep Masakan Warisan Bung Karno, PDIP Menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara di 500 Kota

Ketika dikonfirmasi terkait kesiapan Puan jika sewaktu-waktu mendapatkan petunjuk sang Ketum sebagai salah satu kandidat Capres, Puan menyebut, "Belum ditunjuk. Belum ada tanda-tanda juga," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zulfan Lindan Sebut Surya Paloh Tidak Paham Ideologi

Senin, 28 November 2022 | 20:24 WIB

SBY - Megawati duduk satu meja, politik memang dinamis

Kamis, 17 November 2022 | 10:01 WIB
X