• Minggu, 4 Desember 2022

Hasto Sebut PDIP Memiliki Kedekatan Historis Dengan 6 Partai Besar Kecuali PKS dan Demokrat

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:19 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto. || Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto. || Foto: Istimewa

NTT Express Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut PDIP memiliki kedekatan historis dengan 6 partai besar di Indonesia, kecuali 2 partai berlawanan yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Baca Juga: Ketua PP PMKRI Nyatakan Sikap Mendukung dan Kawal Pembangunan IKN

Hasto menyebut bahwa partai berkepala banteng besutan Megawati Soekarnoputri itu sangat sulit untuk membangun kerjasama atau koalisi politik dengan partai PKS dan Demokrat, terutama menjelang Pemilu 2024.

"Kalau dengan PKS tidak," kata Hasto ketika ditanya tentang kemungkinan PDIP bergabung dalam rencana koalisi NasDem dan PKS, di sela-sela Rakernas II PDIP Tahun 2021, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/06/2022).

Baca Juga: Diplomasi Wisata dan Promosi Komodo ke Malaysia, Julie Laiskodat Kalungi Tun Mahatir dengan Tenun Ikat NTT

Sekjen DPP PDIP itu mengucap selamat atas kesepakatan koalisi PKS-NasDem untuk Pemilu 2024 mendatang, "Ya itu bagus sekali, ada partai yang secara dini sudah membangun koalisi NasDem-PKS. PDIP mengucapkan selamat atas koalisi NasDem dan PKS tersebut," katanya.

Baca Juga: Kepemimpinan AHY, Elektabilitas Demokrat Naik Hingga Masuk Tiga Besar

Hasto Kristiyanto juga menegaskan bahwa saat ini PDIP tidak masuk dalam pusaran koalisi yang dibangun parpol manapun. Ia menyebut PDIP memiliki keyakinan bahwa jalan yang harus ditempuh saat ini adalah turun ke akar rumput, menyerap aspirasi masyarakat.

Hasto menanggapi terkait rencana Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono akan menemui Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, usai putra SBY itu mengikuti pertemuan antara PKS-NasDem dalam rangka penjajakan komunikasi politik jelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Jokowi Sukses Bangun Desa, Gus Halim Laporkan Rincian dan Jenis Program Selama Periodesasi Dana Desa

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zulfan Lindan Sebut Surya Paloh Tidak Paham Ideologi

Senin, 28 November 2022 | 20:24 WIB

SBY - Megawati duduk satu meja, politik memang dinamis

Kamis, 17 November 2022 | 10:01 WIB
X