• Minggu, 4 Desember 2022

Sesi Belum Berakhir, Segera Cek Instansi Apa Saja yang Buka Pendaftaran Peserta Dikdin Tahun 2022

- Rabu, 6 April 2022 | 20:27 WIB
Daftar Instansi Pemerintah yang Membuka Seleksi Calon Peserta Sekolah Kedinasan (Dikdin) Tahun 2022. || Dok. Web Kedinasan
Daftar Instansi Pemerintah yang Membuka Seleksi Calon Peserta Sekolah Kedinasan (Dikdin) Tahun 2022. || Dok. Web Kedinasan

Jakarta Express - Sebanyak delapan Instansi Pemerintahan yang membuka Pendaftaran Calon Peserta Sekolah Kedinasan (Dikdin) tahun 2022. Adapun jadwal pendaftaran akan dibuka tanggal 9 April 2022 mendatang.

Para pelamar diharapkan mengakses situs pendaftaran Dikdin https://dikdin.bkn.go.id/ untuk melakukan pendaftaran online serta  memperoleh informasi seputar seleksi calon peserta dimaksud.

"Proses pendaftarannya dilakukan melalui satu portal online dengan kebijakan satu pendaftar hanya bisa melamar pada satu sekolah kedinasan saja," terang Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB, Alex Denni dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (06/04/2020).

Rangkaian seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2022 dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, kelulusan administrasi, pembayaran virtual account, seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) hingga pengumuman kelulusan.

"Seluruh tahapan Seleksi Penerimaan Sekolah Mahasiswa/Praja/Taruna Kedinasan pada kementerian/lembaga dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, tidak diskriminatif, serta bebas dari unsur KKN," tegas Alex.

Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja, mengajak calon pelamar untuk mulai mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran tahun ini. 

Diharapkan calon pelamar dapat mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi kompetensi serta kelengkapan administrasi sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

"Silakan mencermati persyaratan umum pada situs dikdin.bkn.go.id maupun persyaratan khusus pada website masing-masing instansi/sekolah kedinasan yang dituju," jelas Aba.

Ia menerangkan bahwa saat ini sedang difinalisasi jumlah alokasi mahasiswa praja taruna hasil persetujuan prinsip di delapan sekolah kedinasan yang ada, untuk nantinya diproses dalam penerimaan melalui sistem yang ada di SSCASN.

"Tidak lupa kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap praktik penipuan/percaloan yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa praja siswa taruna kedinasan," tutupnya.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zulfan Lindan Sebut Surya Paloh Tidak Paham Ideologi

Senin, 28 November 2022 | 20:24 WIB

SBY - Megawati duduk satu meja, politik memang dinamis

Kamis, 17 November 2022 | 10:01 WIB
X