• Minggu, 25 September 2022

Siprianus Habur Tegaskan Ada Unsur Fitnah Dalam Berita Proyek Pokir DPRD Manggarai Timur

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:16 WIB
Anggota DPRD Manggarai Timur Siprianus Habur menegaskan bahwa ada unsur pemfitnahan dalam berita terkait proyek Pokir DPRD Manggarai Timur tahun 2021 yang menyeret naman legislator Dapil Poco Ranaka dan Poco Ranaka Timur itu. || Foto: Istimewa
Anggota DPRD Manggarai Timur Siprianus Habur menegaskan bahwa ada unsur pemfitnahan dalam berita terkait proyek Pokir DPRD Manggarai Timur tahun 2021 yang menyeret naman legislator Dapil Poco Ranaka dan Poco Ranaka Timur itu. || Foto: Istimewa

NTT Express, MATIM - Senin, 4 Juli 2022, beranda media sosial di Manggarai Timur mendadak heboh oleh pemberitaan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) berlokasi di kampung Rewung, Desa Tango Molas, Kecamatan Lamba Leda Timur. Proyek TPT itu dikabarkan ambruk akibat kondisi cuaca buruk melanda wilayah itu selama hampir sepekan terakhir.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan ke Desa Wisata Golo Loni Meningkat Signifikan di Tahun 2022

Sebagai informasi, proyek TPT tersebut merupakan realisasi pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Manggarai Timur, atas usulan masyarakat untuk diperjuangkan oleh Siprianus Habur sebagai Anggota DPRD dari Dapil Poco Ranaka dan Poco Ranaka Timur.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media, proyek TPT tersebut konon menghabiskan anggaran senilai Rp 400 juta, bersumber dari dana APBD Manggarai Timur tahun 2021. Berita tersebut diklarifikasi oleh Siprianus Habur. Politisi dan Ketua PPC Partai Bulan Bintang (PBB) itu menegaskan bahwa besar anggaran pembangunan TPT di kampung Rewung itu, sesungguhnya tidak mencapai angka Rp 400 juta, melainkan hanya Rp 135 juta. 

Baca Juga: Dorong Pemulihan Pariwisata Pasca Pandemi, Disparbud MATIM Gelar Rapat Temu Mitra Pelaku Wisata

"Saya tidak urus proyek dan bukan pekerja. Omong kualitas itu ada Dinas teknis. Terus soal dana katanya Rp 400 juta itu bohong dan jelas memfitnah saya, karena dananya hanya Rp 150 juta termasuk perencanaan dan pengawasan, dan mungkin sesudah perencanaan dan pengawasan itu sisa dilapangan hanya Rp.135 juta," terang Sipri Siprianus Habur kepada wartawan, Selasa (5/7/2022) di aula kantor DPRD Manggarai Timur.

Anggota DPRD Manggarai Timur, Siprianus Habur menggelar konferensi pers, Selasa (5/7/2022) di aula kantor DPRD Manggarai Timur, dalam rangka memberikan klarifikasi kepada wartawan terkait berita yang menyebut namanya terlibat urusan teknis proyek Pokir TPT di Kampung Rewung. || Foto: Istimewa.

Selain itu, masih dalam pemberitaan yang terpantau sejak Minggu 3 Juli 2022, nama anggota DPRD Manggarai Timur Siprianus Habur bahkan disebut-sebut terlibat dalam pengerjaan proyek anggaran tahun 2021 itu.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X