• Minggu, 25 September 2022

Turnamen Bola di Mukun Ricuh Sebelum Disaksikan oleh Gubernur NTT

- Selasa, 12 April 2022 | 15:34 WIB
Suasana usai warga menyaksikan turnamen bola di Mukun, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). FOTO: Firman Jaya.
Suasana usai warga menyaksikan turnamen bola di Mukun, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). FOTO: Firman Jaya.

NTT Express, MATIM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) sedaratan Flores rencananya akan menghadiri undangan panitia turnamen sepak bola di Mukun, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Sabtu, 16 April 2022 mendatang.

Di tengah rencana untuk menghadirkan Gubernur VBL Itu turnamen sepak bola di Mukun yang diduga melanggar Prokes itu justru membuat kericuhan.

Baca Juga: Abaikan Prokes, Polres Matim Segera Panggil Panitia dan Bubarkan Turnamen di Mukun

Aksi yang nyaris adu jotos itu, kini tengah viral di media sosial. Tayangan video yang berdurasi 30 detik itu memperlihatkan dua kesebelasan yang sedang berlaga tampak saling serang. Dalam video tersebut, aksi saling dorong tampak tidak terhindarkan.

Dalam video itu terdengar teriakan yang mengumpat wasit curang, "Wasit! Wasit itu!" Sementara ada suara lain muncul dari arah tribun panitia menyebutkan, "Gugur gugur itu kesebelasan," teriak sejumlah penonton sebagai ditayangkan dalam video viral itu.

Berdasarkan Informasi disampaikan oleh panitia penyelenggara turnamen, diketahui rencana kedatangan dari Gubernur VBL di Mukun adalah untuk menyaksikan secara langsung keseruan turnamen paskah itu. Diketahui Gubernur NTT dijadwalkan tiba di Mukun, pada Sabtu, 16 April 2022.

Baca Juga: Dwi Atlet Kempo Putri Kebanggaan Matim Wakili Indonesia pada Kejuaraan Kempo di Tunisia

Dalam agenda Kunker, Gubernur VBL juga dijadwalkan akan mengikuti misa malam Paskah dan menginap semalam di Mukun sambil menunggu jadwal pertunjukan seni tarian caci di Mukun pada Minggu, 17 April 2022 pagi.

Sementara itu Kapolres Manggarai Timur (Matim) telah berjanji segera memanggil panitia penyelenggara event yang digelar tanpa Prokes Covid-19 itu. Kapolres Matim  mengatakan bahwa turnamen akan segera dibubarkan.

Dilaporkan sebelumnya, ribuan penonton memadati lapangan Mukun, untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Turnamen sepak bola tersebut digelar dalam rangka memeriahkan pekan suci hari raya Paskah yang diikuti 64 klub dari berbagai desa dan kecamatan.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X