• Selasa, 5 Juli 2022

Misi Kemanusiaan Stefanus Gandi Institut Terus Menyasar Rumah Ibadah di NTT

- Rabu, 6 April 2022 | 15:39 WIB
Stefanus Gandi Institut (SGI) foto bersama umat dan Pastor Strasi Nderu setelah menyerahkan 75 sak semen di Gereja Santo Mikael Agung, Stasi Nderu, Paroki Rangga, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa, 04 April 2022. || Dok. SGI
Stefanus Gandi Institut (SGI) foto bersama umat dan Pastor Strasi Nderu setelah menyerahkan 75 sak semen di Gereja Santo Mikael Agung, Stasi Nderu, Paroki Rangga, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa, 04 April 2022. || Dok. SGI

Labuan Bajo Express -  Direktur Lembaga Stefanus Gandi Institut (SGI) Stefanus Gandi terus menyalurkan bantuan semen menyasar rumah ibadah di wilayah Manggarai Raya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu proses pembangunan rumah ibadah umat Katolik maupun umat Muslim NTT khususnya di Manggarai Raya. Stefanus Gandi Institut menargetkan hingga tahun 2023 sebanyak 10.000 sak semen selesai didistribusikan.

Hingga saat ini sudah banyak Gereja dan Masjid di Manggarai Raya telah kebagian misi kemanusiaan Stefanus Gandi Institut itu.

Pada Selasa, 04 April 2022, SGI kembali mendistribusikan 75 sak semen di Gereja Santo Mikael Agung, Stasi Nderu, Paroki Rangga, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. 

Gregorius Dakosta, salah satu Pastor di Paroki Rangga mengatakan, bantuan semen dari Stefanus Gandi merupakan anugerah yang sangat besar bagi umat Katolik Stasi Nderu. 

Pastor Gregorius mengungkapkan bahwa anugerah tersebut disalurkan lewat tangan seorang pemuda dari Manggarai Stefanus Gandi yang ikhlas membuka tangan untuk mengulurkan bantuan bagi umat di Stasi Nderu melalui lembaga SGI.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan semen ini demi pembangunan pendopo bagian depan yang masih banyak membutuhkan bahan material untuk bisa digunakan dalam proses selanjutnya,” ujar RD. Gregorius usai penyerahan bantuan semen dari Stefanus Gandi, Selasa 04 April 2022.

Ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Stefanus Gandi sembari berharap akan ada bantuan selanjutnya dari pihak manapun untuk pembangunan Gereja di  Stasi Nderu.

“Jadi, harapan kami untuk Bapak Stefan semoga dia tetap menjadi penderma dan dalam kaitan dengan kegiatan ini menjadi orang Katolik yang tetap setia melayani masyarakat lebih khususnya dalam melayani Gereja dengan baik,” harap Gregorius.

Sementara Ketua Dewan Stasi Nderu Albertus Jurinus mengungkap syukur atas bantuan yang disalurkan Stefanus Gandi Institut. Albert mengatakan 75 sak semen itu digunakan untuk melanjutkan pembangunan Gereja Stasi Nderu.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X