Viral, Eman-emak Dusun Sawahan Jogja Serukan Toleransi Saat Apel HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:05 WIB
Forum Pemuda Sawahan (FORSAM) menggelar apel peringatan HUT RI ke 77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022 di dusun Sawahan, Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Emak-emak warga Sawahan serukan toleransi.  (nttmediaexpress.com )
Forum Pemuda Sawahan (FORSAM) menggelar apel peringatan HUT RI ke 77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022 di dusun Sawahan, Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Emak-emak warga Sawahan serukan toleransi. (nttmediaexpress.com )

nttmediaexpress.com | JOGJA - Forum Pemuda Sawahan (FORSAM) menggelar apel kebangsaan memperingati HUT RI ke 77 tahun pada tanggal 17 Agustus 2022 di dusun Sawahan Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kegiatan apel 17 Agustus 2022 tingkat dusun Sawahan yang berlangsung meriah itu diikuti oleh seluruh warga Sawahan, dari anak-anak hingga para lansia. Pada kesempatan tersebut emak-emak warga Sawahan serukan toleransi.

Baca Juga: Timnas Indonesia U16 Meraih Gelar Juara Piala AFF 2022, Kado Istimewa HUT RI 17 Agustus 2022

Pelaksanaan apel peringatan HUT RI ke 77 merupakan tradisi yang dilaksanakan hampir setiap tahun oleh dusun Sawahan.

Selain untuk mengenang perjuangan kemerdekaan Indonesia, peringatan HUT RI ke 77 merupakan momentum untuk mempertegas dan memperkuat semangat toleransi dan persatuan di lingkungan masyarakat Sawahan.

Baca Juga: 27 Anggota Paskibra Matim Dikarantina Menjelang HUT RI 17 Agustus 2022

“Tradisi memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia di Sawahan kita rawat bukan hanya untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan, tetapi sebagai momentum untuk mempertegas dan memperkuat toleransi dan persatuan di seluruh komponen masyarakat Sawahan,” kata Kepala Pedukuhan Sawahan, Didik Purnomo.

Peringatan HUT RI ke 77 di Sawahan itu dimulai dengan acara Malam Tirakatan pada 16 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Penjelasan Tema dan 7 Poin Makna Filosofi Logo HUT RI ke 77 Tahun 17 Agustus 2022

Malam Tirakatan diisi dengan kegiatan doa bersama dan acara ramah tamah yang melibatkan seluruh warga. Selain itu, juga di gelar sejumlah lomba dan pembagian doorprize.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X