• Minggu, 25 September 2022

Pengabdian dan Penghargaan Menteri Tjahjo Sampai Akhir Menutup Mata

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:51 WIB
Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahyo Kumolo tutup usia pada Jumat (1/07/2022) siang. || Foto: Istimewa.
Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahyo Kumolo tutup usia pada Jumat (1/07/2022) siang. || Foto: Istimewa.

NTT Express, JAKARTA - Almarhum H. Tjahjo Kumolo tutup usia di penghujung masa tugas pengabdiannya bagi tanah air dengan jabatan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) dalam kabinet kerja.

Kepergian Menteri Tjahjo Kumolo, pada Jumat siang, mengisahkan duka mendalam bagi negeri, terutama bagi segenap keluarga yang ditinggalkannya. Tjahjo Kumolo adalah sosok yang sangat baik dimata para sahabat maupun lawan politiknya.

Kepergian politisi tulen dan Kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dikenang oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR-RI sekaligus Anggota DPR-RI Dapil NTT I, Dr. Benny Kabur Harman, SH.

"Kabar duka negeri ini. Seorang politisi ulung dan negarawan dengan pergaulan lintas partai telah wafat. Selamat jalan Mas Tjahyo, jasa dan kebaikanmu akan selalu kami kenang," tulis Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020/2025 itu.

Semasa hidupnya, Menteri Tjahjo Kumolo memang dikenal sebagai sosok yang baik. Sejak memulai karir politik sampai di ujung pengabdiannya, Menteri Tjahjo Kumolo banyak menorehkan prestasi. Sederet penghargaan telah didapatkannya.

"Sepanjang hidup Bapak Tjahjo Kumolo telah mengabdikan diri di berbagai bidang. Selamat jalan Pak Tjahjo, dedikasi Bapak pada negeri akan terus menjadi inspirasi kami," tulis Akun Twitter KemenPANRB.

Berikut ini adalah riwayat karier politik dan penghargaan Menteri Tjahjo semasa tugas dan pengabdiannya hingga akhir menutup mata.

Sumber: Twitter KemenPANRB @kempanrb

 

Sederet Penghargaan Menteri Tjahjo Kumolo:

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X