Kasus Terminal Kembur: Dakwaan Jaksa Dinilai Menyimpang, Hakimemutuskan PS. Pertanda Hakim Ragu?

- Minggu, 27 November 2022 | 20:18 WIB
Kasus Terminal Kembur: Dakwaan Jaksa Dinilai Menyimpang, Hakim memutuskan PS. Pertanda Hakim Ragu? (Foto : Terminal kembur )
Kasus Terminal Kembur: Dakwaan Jaksa Dinilai Menyimpang, Hakim memutuskan PS. Pertanda Hakim Ragu? (Foto : Terminal kembur )

nttmediaexpress.com - Sidang Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam pengadaan lahan pada pembangunan terminal Kembur di Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur telah memasuki tahapan eksepsi atau nota keberatan.

Pembacaan eksepsi tersebut dibacakan oleh kuasa Kuasa Hukum BAM (terdakwa) yang digelar di pengadilan negeri Kupang pada Jumat, 25 November 2022.

Eksepsi atau nota keberatan yang disampaikan oleh terdakwa melalui kuasa hukum pada pokoknya merupakan keberatan atas dakwaan jaksa yang dinilai keliru dan tidak lengkap.

Baca Juga: Demokrat Tanggapi Pernyataan Jokowi Soal Ciri - Ciri Pemimpin Yang Merakyat

Kuasa hukum BAM, Valentinus, menyampaikan penetapan tersangka klienya tidak bisa dilepas pisahkan dengan persoalan status kepemilikan tanah.

Oleh karenanya, persoalan kepemilikan tanah mesti disinggung dalam surat dakwaan jaksa.

Jaksa mestinya mestinya menguraikan secara lengkap dan jelas pokok persoalan yang didakwakan.

Baca Juga: Lionel Messi Menginspirasi Timnas Argentina Lewat Kemenangan Krusial Melawan Meksiko

“Kami ajukan keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum yang tidak menguraikan secara lengkap status kepemilikan tanah yang dibeli oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur. Padahal, alasan Jaksa menetapkan klien kami sebagai tersangka adalah karena tidak meneliti terkait status tanah tersebut,” ujar Valentinus, pada Sabtu (26/11/2022) di lansir dari suara nusantara.co.

Menurut Valentinus, surat dakwaan jaksa tidak berdasar pada temuan dan keterangan hasil pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Risaldus Barut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Budi Dalton Resmi Dipolisikan Oleh AMI dan Ulama Madura

Selasa, 22 November 2022 | 18:36 WIB

Nikita Mirzani Resmi Ditahan Kejari Serang

Selasa, 25 Oktober 2022 | 22:13 WIB
X