• Minggu, 4 Desember 2022

Kejagung RI Telah Menerima Berkas Perkara Penyidikan Ferdy Sambo CS dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

- Senin, 22 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumadena menerangkan bahwa pihaknya telah menerima berkas perkara penyidikan Ferdy Sambo CS dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J (nttmediaexpress.com / Marto )
Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumadena menerangkan bahwa pihaknya telah menerima berkas perkara penyidikan Ferdy Sambo CS dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J (nttmediaexpress.com / Marto )

nttmediaexpress.com | JAKARTA - Kejaksaan Agung telah menerima berkas perkara penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Joshua alias Brigadir J. Berkas itu selanjutnya akan diteliti secara formil maupun material sebelum dilimpahkan ke Pengadilan.

Kejaksaan Agung telah menerima berkas perkara penyidikan terhadap 4 tersangka kasus pembunuhan Brigadir Joshua alias Brigadir J salah satunya adalah Ferdy Sambo. Selanjutnya Kejagung berkoordinasi dengan penyidik Bareskrim Polri untuk meneliti berkas tersebut.

Baca Juga: Siang Ini Tim Dokter Forensik Serahkan Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J ke Bareskrim

"Jampidum telah menerima berkas perkara atas nama FS, RE, RR dan KM yang melanggar pasal 338, 340, 55 ayat 1 ke 1 KUHP juncto pasal 56. kesempatan diberikan oleh 14 Hari oleh jaksa penuntut umum untuk melakukan penelitian terhadap berkas perkara tersebut," ungkap Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumedana, dilansir Antara.

"Dan selama proses penelitian ini kita melakukan upaya-upaya koordinasi secara etik dan intensif dengan penyidik. Mudah-mudahan dalam kurun waktu itu bisa segera bisa diselesaikan," imbuhnya.

Baca Juga: Kapolri Komit Bersihkan Jaringan Konsorsium 303 dan Dinasti Haram Ferdy Sambo di Tubuh Polri, SIKAT JENDERAL!

"Kalau terjadi kekurangan berkas perkara berarti akan dilakukan P 18, P19. Kalau misalnya sudah cukup itu berarti akan diterbitkan P21 dan akan dilanjutkan tahap kedua," tambahnya.

Adapun penomoran berkas perkara Ferdy Sambo SC itu diantaranya sebagai berikut, pertama tersangka FS, dengan berkas perkara nomor: BP/31/SUBDIT I/VIII/2022/DIT-TIPIDUM tanggal 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Mabes Polri Umumkan Perkembangan Penyidikan Kasus Pembunuhan Brigadir J di Rumah Dinas Ferdy Sambo

Tersangka REPL, dengan berkas perkara nomor: BP/30/SUBDIT I/VIII/2022/DIT-TIPIDUM tanggal 19 Agustus 2022. Tersangka RRW, dengan berkas perkara nomor: BP/32/SUBDIT I/VIII/2022/DIT-TIPIDUM tanggal 19 Agustus 2022. Dan tersangka KM, dengan berkas perkara nomor: BP/33/SUBDIT I/VIII/2022/DIT-TIPIDUM tanggal 19 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Budi Dalton Resmi Dipolisikan Oleh AMI dan Ulama Madura

Selasa, 22 November 2022 | 18:36 WIB

Nikita Mirzani Resmi Ditahan Kejari Serang

Selasa, 25 Oktober 2022 | 22:13 WIB
X