• Minggu, 25 September 2022

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak Pria Misterius Saat Kampanye Politik di Nara

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 09:33 WIB
Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, tengah, tergeletak di lapangan di Nara, Jepang barat, Jumat, 8 Juli 2022. (Foto: AP)
Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, tengah, tergeletak di lapangan di Nara, Jepang barat, Jumat, 8 Juli 2022. (Foto: AP)

NTT Express, Jepang - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dikabarkan meninggal dunia ditembak seorang pria misterius saat melakukan kampanye pemilihan parlemen, Jumat (8/7/2022).

Lembaga penyiaran publik NHK Jepang, menyebut seorang pria menembaki Abe, dari arah belakang dengan senjata rakitan. Saat kejadian, Abe berbicara di sebuah pulau lalu lintas di kota barat Nara.

Baca Juga: Bintang Film Porno Jepang Rina Arano Tewas Tanpa Busana di Tengah Hutan, Tubuhnya Diikat

Media Jepang menyebut bahwa peristiwa itu merupakan aksi pembunuhan pertama terhadap pejabat atau mantan perdana menteri Jepang sejak zaman militerisme sebelum perang di tahun 1930-an.

Baca Juga: Jokowi, The First Asian Leader to Meet Putin and Zelensky on a Peace Mission During the War

Peristiwa tersebut dikecam oleh Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan juga pemimpin negara-negara dunia. Kashida mengaku sangat terkejut dengan peristiwa pembuatan sadis yang memimpin mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe.

"Serangan ini adalah tindakan kebrutalan yang terjadi selama pemilihan - dasar dari demokrasi kita dan benar-benar tidak - dapat dimaafkan," kata Kishida.***

Halaman:

Editor: Yohanes Marto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X