• Minggu, 4 Desember 2022

Fadli Zon Mengecam Israel dan Meminta PBB Cabut Hak Kontrol Israel Atas Masjid Al-Aqsa

- Selasa, 19 April 2022 | 01:17 WIB
Fadli Zon sebagai ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI. (Foto : Istimewa)
Fadli Zon sebagai ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI. (Foto : Istimewa)

NTT Express, Jakarta - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI "Fadli Zon", menyampaikan prihatin dan mengecam keras rangkaian kekerasan yang dilakukan Israel akhir-akhir ini.

Menurut Fadli Zon, dengan korban luka-luka lebih dari 100 orang dan korban tewas 36 orang warga Palestina sejak Januari tahun ini, hal tersebut menunjukkan kepemimpinan Naftali Bennett tidak bisa diharapkan sebagai garda terdepan untuk mencapai perdamaian padahal Negara itu mitra perdamaian duni.

Lanjut Fadli Zon, Pihak keamanan Israel melakukan kekerasan terhadap ribuan jamaah shalat Subuh di Masjid Al-Aqsa dan saat shalat pada Jumat, 15/4/2022 lalu. Palestina telah mengevakuasi 152 warganya ke rumah sakit terdekat.

“Sejak awal saya pesimis masa depan perdamaian antara Palestina dan Israel. Naftali Bennett adalah politisi sayap kanan garis keras yang pernah menolak Negara Palestina. Dia lebih keras dari Netanyahu.

Rangkaian kekerasan dalam tiga pekan belakangan ini membuktikan tak ada yang berubah dari kebijakan Israel atas warga Palestina, Israel tetap brutal bahkan lebih kejam, ucap Fadli Zon.

 Baca Juga: End of The Bad Day, Tulis Netizen Saat Mengetahui Tsamara Undur Diri dari PSI

Dunia jangan sebatas mengecam kekejaman itu, dunia juga harus mengecam pemerintahan Israel yang dipimpin garis keras,” ujar politisi yang juga Wakil Presiden the League of Parliamentarians for Al-Quds, organisasi parlemen global yang berbasis di Istanbul itu.

Lanjutnya, kekerasan di Kompleks Al-Aqsa terutama saat bulan suci Ramadan seharusnya bisa dicegah lebih awal.

Pasalnya, Israel kerap menempuh aksi kekerasan hampir tiap tahun pada bulan Ramadhan ketika umat Islam beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Halaman:

Editor: Isidorus Andi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah dan daftar negara anggota G20

Selasa, 15 November 2022 | 13:49 WIB

Konferensi P20 Menambah Optimisme Baru

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:00 WIB
X